7 Tips Desain Situs Web untuk Kenyamanan Pengunjung Situs

7 Tips Desain Situs Web untuk Kenyamanan Pengunjung Situs – Saat pertama kali mengunjungi situs web, apa yang pertama kali Anda lihat dan juga nilainya?
Gaya! Nah, gaya memberi kesan pengunjung situs. Tata letak blog yang buruk di mata pengunjung adalah elemen penting yang harus Anda perhatikan. Jika tidak, bisa jadi ketika pengunjung situs Anda hanya mengakses situs blog Anda, sepersekian detik kemudian mengklik ikon x pada tepi tab browser internet karena tata letak yang tidak menyenangkan. Gaya situs blog baik atau buruk adalah cermin dari konten berkualitas tinggi.

Untuk alasan itu, desain yang menarik harus diletakkan di blog Anda. Tata letak Anda harus menarik serta memberikan kenyamanan bagi pengunjung situs sehingga mereka ingin kembali lagi nanti.

7 Tips Desain Situs Web untuk Kenyamanan Pengunjung Situs

Namun, masalahnya adalah bagaimana membuat blog yang membuat pengunjung situs nyaman. Ingatlah: Kenyamanan pengunjung. Karena tata letak situs blog yang bagus tidak selalu membuat pengunjung Anda nyaman. Nah, untuk ini saya punya beberapa petunjuk yang mungkin cocok untuk Anda.

Mematuhi adalah beberapa hal penting yang harus Anda ingat dan juga membuat referensi dalam membuat situs blog Anda:

  • Konsistensi
    Hal pertama sebelum mengembangkan blog adalah memeriksa gaya yang merupakan salah satu yang paling ideal untuk diterapkan ke situs blog Anda. Jangan salah. Kami menyarankan Anda mencari rekomendasi untuk tata letak yang sesuai dengan topik blog Anda. Jika situs blog Anda ada hubungannya dengan bepergian, Anda harus terlebih dahulu melihat internet / blog terkenal yang membahas perjalanan. hanya untuk referensi.

Faktor-faktor ini perlu diingat selama Anda melakukan tindakan tata letak blog. Setiap yang muncul di blog Anda harus sesuai dengan topik blog Anda, atau paling tidak tidak mengacaukan (OOT).

  • Fungsionalitas
    Dalam membuat situs blog, Anda harus mencatat widget, ajakan bertindak, tautan, dan apa pun yang ditampilkan di blog Anda. Kemudian, bayangkan Anda adalah pengunjung situs blog yang sangat umum. Kemudian, pikirkan tentang apa yang pasti akan dirasakan pengunjung ketika mereka melihat blog Anda. Akankah mereka merasa tidak nyaman atau benar-benar merasa terbantu?

Pikirkan apakah widget ini membutuhkan pengunjung Anda? Apakah tautan ini diperlukan oleh pengunjung situs ke situs blog Anda? Jika Anda ragu dengan kemampuan Anda sendiri, tidak ada salahnya melakukan survei & pemungutan suara. Pada dasarnya, setiap hal kecil yang muncul di situs blog Anda harus memiliki nilai bagi pengunjung Anda. Jadi, hilangkan hal-hal yang tidak penting.

Kepentingan Publik adalah Keuntungan Anda

  • Efisiensi & kesederhanaan
    Setelah Anda mengenali konsep fungsionalitas, maka Anda mengenali widget, tautan, dan apa yang perlu ditampilkan di situs blog Anda. Itu belum berakhir. Saat ini, yang perlu Anda pikirkan adalah apa yang benar-benar dirasakan pengunjung situs saat menggunakan / mengakses semua itu. Umumnya, orang menyukai blog yang tidak bertele-tele dan juga langsung. Jadi, tampilkan pusat-pusat di blog Anda seefisien dan juga layak. Misalnya, memperbaiki tautan web jangkar atau kalimat ajakan bertindak untuk 3-5 kata, tetapi tidak menghapus arti utama. Semakin padat juga semakin jelas, semakin dimengerti. Selain itu, kinerja dan kesederhanaan juga menghemat energi Anda.
  • Menavigasi
    Menavigasi adalah instruksi, instruksi atau jalur di blog. Itu mungkin yang tercepat. Fasilitasi navigasi di blog Anda. Tata letak Anda mungkin disukai karena 3 faktor di atas. Namun ketika pengunjung situs melihat halaman web di blog Anda, mereka tidak perlu menyukainya jika navigasi situs blog Anda sulit.

Contoh metode untuk membuat navigasi yang mudah misalnya dengan membuat pilihan makanan utama, mengatur remah roti, nomor halaman web, peta situs, artikel terkait, dan lainnya.

Perlakukan pengunjung Anda dengan navigasi sederhana.